Monday, July 2, 2018

Kartu Memori MicroSD Rusak? Jangan Khawatir, 4 Cara Ini Akan Memperbaikinya

Kapasitas penyimpanan eksternal pada ponsel pintar kebanyakan dapat diakali dengan mencocokkan kartu microSD.

Betul, microSD yakni kartu memori eksternal yang sudah kerap dipakai melimpah konsumen buat mengabadikan akta dan juga informasi di luar kapasitas internal ponsel pintar. Variannya pun melimpah, dari yang setidaknya kecil 8GB sampai yang setidaknya besar 512GB.

Terkupas dari kegunaannya, microSD acapkali batal membaca akta yang akan ditaruh. kekalahan yang dikenal damage ini membuat informasi yang ditaruh terkorupsi dan juga mendatangkannya spontan luput. spontan, microSD langsung cedera.

Buat anda yang mendapati insiden itu, janganlah belingsatan. butuh dicatat, microSD yang cedera tidak berfaedah sudah tak dapat dipakai lagi.

Terdapat sebagian kiat buat dapat membikin microSD anda hidup balik. gimana aturannya? Merangkum bermacam pangkal, selanjutnya cara-caranya.

1. Bersihkan MicroSD
aturan pertama yang mesti dijalani saat memahami microSD tidak lagi dapat dipakai yakni mengeluarkannya dari ponsel pintar buat dibersihkan. yakinkan ponsel pintar sudah dimatikan lebih-lebih dulu.

sesudah dikeluarkan, bersihkan lempengan tembaga di komponen berdasarkan microSD dengan setip potlot bercorak putih.

ataupun, anda pun dapat memakai kain bermaterial microfiber dan juga menghapus lempengan tembaga dengan cara perlahan-lahan sampai bersih. bila sudah bersih, coba balik masukkan microSD ke dalam ponsel pintar dan juga lihat apakah sudah dapat terbaca ataupun belum.

2. Bentuk balik
alternatif lainnya yakni dengan mengerjakan bentuk balik dari ponsel pintar. aturannya, yakinkan microSD masih terkubur di dalam ponsel pintar. sesudah itu, beranjak ke menu Settings -> Storage.

Di dalam menu, seleksi alternatif Erase SD Card. dengan semacam itu, microSD tentu terformat balik dengan cara spontan.

3. Lihat dari PC
anda pun dapat memeriksa hal microSD dari PC. Pertama, hubungkan ponsel pintar ke PC ataupun laptop dengan kawat informasi. sesudah itu, yakinkan ponsel pintar tersambung dalam modus Mass Storage bentuk (MSC), tidak media memindahkan bentuk (MTP).

Nah, buka Windows Explorer, klik kanan pada Drive kartu memori, kemudian seleksi Properties -> Tools -> Error Checking. setelah itu, menunggu cara kir sampai beres.

sesudah cara beres, eject kartu memori dan juga yakinkan apakah sudah terbaca ataupun belum.

4. Bentuk dari PC
bila anda mendapati insiden di mana microSD terbaca di laptop, tapi justru konsisten error di ponsel pintar, lakukan bentuk balik microSD dari PC.

aturannya, anda mesti mengerjakan backup akta dari microSD ke berkas terkini. bila dapat, backup akta ke berkas di hard disk.

kasihkan julukan yang gampang diketahui karna berkas terkini itu tentu jadi lokasi penyimpanan sementara nama lain backup isi microSD yang cedera. sesudah terbuat, pindahkan akta dari microSD ke berkas terkini hard disk.

bila seluruh akta sudah tersalin di hard disk, lekas bentuk balik microSD dari PC. sesudah diformat balik, kembalikan akta yang terdapat di berkas hard disk ke microSD yang sudah diformat balik.
Disqus Comments